Senin, November 15, 2010

the stories of aoedieta (chapter 1)

The Stories of aoedieta
Chapter 1

aoedieta POV

 Pagi itu aku terbangun dari tidurku , hoaaaamm…. Dingin sekali pagi ini . Pintu kamarku terbuka , terlihat ibu sudah rapi dengan dandanannya yang keren

“loh ibu mau kemana ? rapi amat” ledekku .

“kamu ini bagaimana , bukannya hari ini hari kepindahanmu ? kamu belum bersiap-siap ? astaga!”



Aku terbengong kaget , mulai berpikir … berpikir … dan … 

“OMG!! Benar! Hari ini! Aduh bagaimana ini ? aku belum bersiap sama sekali!!”

“Yasudah cepat mandi sana!” ibu memutar bola matanya.



Aku bergegas mengambil handuk dan menuju kamar mandi . Mandi secepat yang aku bisa , sikat gigi , dan foilaa… tak sampai 3 menit aku sudah selesai mandi.
Setelah selesai bersiap-siap dan merasa cukup rapi, aku pun menyeret koper kecilku dan memindahkan hampir sebagian isi lemariku kedalamnya . 


Aku masih punya waktu kira-kira 3 jam lagi sebelum keberangkatan , tapi masih ada banyak hal yang harus aku lakukan sebelum keberangkatan. Sedih juga kalau mengingat ini hari terakhirku berada di rumah ini , hari terakhir tinggal bersama ibu , ayah dan adikku tercinta.
Aku pasti akan sangat merindukan suasana rumah ini , adikku yang jahil , ibu yang cerewet dan ayah yang sabar . rumah yang sempurna.


Tapi apa yang bisa aku perbuat? Di Negara ini semua warga Negara yang telah berumur 17 tahun harus hidup sendiri di kota yang berbeda dari orangtua dan keluarganya. Dan aku baru saja berulang tahun yang ke-17 3 hari yang lalu . itu berarti aku dengan terpaksa harus pindah ke kota yang jauh dari rumah dan pindah dari sekolah tempat aku menuntu ilmu sejak 10 tahun yang lalu, berpisah dengan teman-temanku yang juga bernasib sama denganku.


Penentuan kota kepindahan ini tidak bisa diatur karena sudah ditentukan oleh pemerintah ketika mengurus kartu kependudukan. Tenggat waktu yang diberikan hanya seminggu setelah berumur 17 tahun jika melewati tenggat waktu akan dikenakan sanksi. Entah kali ini bisa dibilang beruntung atau buntung, kartu kependudukanku selesai hanya dalam waktu 2 hari (yang mana pada normalnya selesai sekitar 5 hari) , kepengurusannya akan dilaksanakan hari ini. Ya hari ini, hari dimana kehidupan baruku akan dimulai entah di kota mana…

(bersambung)

Tidak ada komentar: